Kades Dayakan : Program Agrowisata Desa Bisa Meningkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Menurut dia, Pemdes Dayakan telah menganggarkan sekitar 35 juta untuk pembelian bibit buah unggul seperti klengkeng dan durian untuk di tanam di areal sekitar embung Dayakan. Tinggal menunggu awal musim penghujan untuk merealisasikan penanaman, hal ini guna meminimalisir resiko kematian bibit-bibit tanaman buah tersebut.

“Selain itu tanaman pendukung keasrian dan buah lain juga akan di tambahkan sebagai pelengkap. Kedepannya maksimalisasi keberadaan embung selain sebagai agrowisata, juga sebagai fishing area bagi penggemar memancing,” tutur Kades yang tahun ini telah usai masa jabatannya ini.

Selain itu, Kateno juga menjelaskan, akan di bangun beberapa sarana infrastruktur pendukung untuk rest area maupun selfie area. Dengan management yang baik dan fasilitas infrastruktur pendukung wisata, maka bukan hal yang sulit untuk menonjolkan Dayakan sebagai obyek wisata agro dan menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa di perhitungkan para wisatawan luar maupun lokal di kabupaten ponorogo.

“Semua telah terprogram dan tertata dengan rapi, jika saya menjabat lagi maka untuk meneruskan program saya terkait desa wisata serta program fisik dan non fisik lainnya akan bisa berjalan dan terlaksana dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Red/Bbg).

Leave A Reply

Your email address will not be published.