Kades Kareng Kidul Gandeng PKK, Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Probolinggo,Harnasnews.com – Pemerintah Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto bersama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar kegiatan jalan sehat bersama masyarakat. Kegiatan tersebut, sebagai wujud dari kebersamaan Kepala Desa dengan para masyarakat Kareng Kidul, Wonomerto, Probolinggo, Minggu (15/4/18).

H. Suladi, SH adalah Kepala Desa yang disenangi oleh warga karena keakrapanya, terlihat giat jalan sehat yang digelarnya, disambut meriah oleh warga dan anak-anak dari Sekolah PAUD. Jalan sehat tersebut menawarkan hadiah utama berupa satu ekor Kambing. Ada pun hadiah lainnya berupa kipas angin, tas sekolah, buku, serta peralatan sekolah lainya.

“Alhamdulillah warga sangat antusias, kami bersama Ketua PKK telah menyiapkan ratusan kupon dan berbagai Doorprize untuk para peserta jalan sehat, ” ucap Suladi


Suladi mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan betuk kepedulian dan keakrapannya dengan warga, sehingga warga merasa akrap dan tidak sengan untuk memberikan pesan dan kesan terhadap hasil kinerjannya dalam hal pelayanan masyarakat.

“Ini merupakan wujud sinergitas antara Pemdes, pemuda, dan masyarakat Desa Kareng Kidul, agar terjalin kerjasama yang cukup baik,” kata Suladi

Suladi juga memberikan sosialisasi dengan mengajak seluruh masyarakat Desa Kareng Kidul khususnya para orang tua yang anaknya masih sekolah PAUD dan TK. Sosialisasi yang diberikan berupa program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). Pemdes bersama PKK membuat program UKM berupa kerajinan membuat tas dan sebagainya.

“Saya juga melihat potensi UKM di Desa Kareng Kidul ini cukup besar. Oleh karena itu, mari kita terus bekerja keras, bekerja cerdas sehingga hasil yang diraih bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk terus bekerjasama dalam membangun desa. Pasalnya, sambung dia, pembangunan suatu wilayah tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun butuh peran dan dukungan dari masyarakat.

Kegiatan jalan sehat tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berjalan sukses serta meriah. Acara tersebut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Desa Kareng Kidul. (Red/Gus).

Leave A Reply

Your email address will not be published.