Kadinkes Kabupaten Muaro Jambi Buka Seminar dan workshop Hynobirthing PC IBI. Kabupaten Muaro Jambi

” untuk itu kualitas penduduk harus ditingkatkan seiring dengan upaya pengendalian kualitas penduduk harus didukung oleh pembangunan ekonomi, “jelasnya.

Dijelaskan oleh Yulita Lefni, Saat ini anggota IDI  Kabupaten Muaro Jambi terdiri dari 19 ranting dan anggota ada sebanyak 630 orang.

” anggota yang terdiri dari PNS,  PTT dan PKN atau tenaga kontrak tahun 2017,  kemudian ada sebany 170 orang bidan PTT diangkat menjadi CPNS untuk Kabupaten Muaro Jambi dan masih bersifat 35 orang bidan yang belum diangkat karena terkendala usia, “imbuhnya.

bidan merupakan tenaga kesehatan yang cukup strategis dalam pelayanan kesehatan di Indonesia yang memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak Keluarga Berencana serta kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Muara Jambi khususnya.

“komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya kesehatan perempuan dan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan maka tema peringatan Hut ke-67 ibu dan hari bidan internasional tahun 2018 adalah bidan sebagai Garda terdepan mengawal kesehatan Maternal Neonatal, “tegasnya.

Sementara itu ditambah oleh Susilawati, kegiatan seminar dan workshop Hynobirthing ini sesuai dengan anggaran dasar sesuai dengan bab II pasal 6(enam) dan 7(tujuh), kegiatan IBI tahun 2013-2018.

Peserta yang mengikuti seminar dan workshop Hynobirthing ada sebanyak 500 orang, terdiri dari anggota IBI Kabupaten Muaro Jambi dan IBI diluar Kabupaten Muaro Jambi.(Inro)

Leave A Reply

Your email address will not be published.