Kadis Pertanian Lantik Pejabat Fungsional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Ir. Talifuddin, M.Si, Senin 1 April 2019 bertempat di Lantai II Aula Dinas Pertanian telah melantik dan megambil sumpah/janji jabatan fungsional serta penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil, turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab. Sumbawa Syahruddin, SH, Kabid Mutasi Aparatur Arief Hidayat, S.STP. M.Si serta Pejabat di lingkup Dinas Pertanian Kab. Sumbawa. Jabatan Fungsional yang dilantik sebanyak 23 orang yang terdiri dari 9 orang Penyuluh Pertama, 5 orang penyuluh pelaksana dan 9 orang penyuluh pelaksana pemula

Pelantikan Jabatan Fungsional ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. PP Nomor 11 Tahun 2017 pada pasal 87 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kemudian diperkuat dengan Perka BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kab. Sumbawa Ir. Talifuddin, M.Si berpesan kepada Penyuluh Pertanian yang dilantik agar dapat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya secara profesional dalam melayani masyarakat. Penyuluh pertanian sebagai pendamping petani/kelompok tani merupakan ujung tombak di lapangan yang berperan aktif mensukseskan keberhasilan program dan kegiatan-kegiatan pertanian serta mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Sumbawa secara khusus kepada para petugas penyuluh lapangan yang selalu siap tanggap dan responsif terhadap perkembangan di sektor pertanian.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.