iklan

Kadispora: Fasilitas Stadion Wibawa Mukti Telah Penuhi Syarat Standar Internasional

BEKASI, Harnasnews.com – Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, kian dilirik menjadi pusat kegiatan bagi atlet daerah Jawa Barat dan Nasional Indonesia.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong memastikan bahwa seluruh arena olahraga di Stadion Wibawamukti termasuk stadion sepak bola sudah dibenahi dan telah memenuhi standar internasional.

Di Stadion Wibawa Mukti atau akrab disebut WBM, kata dia, area ini digunakan untuk latihan atlet pada Cabang Olahraga (Cabor) Altetik, Panahan, Renang, Pencak silat, hingga sepakbola.

Sementara di area GOR WBM telah menjadi rumah untuk Panjat Tebing, Basket, Drum Band, Menembak, Renang, Bulu Tangkis dan beberapa cabang olahraga lainnya.

“Bahkan beberapa diantaranya, yakni Panjat Tebing dan Renang, telah dijadikan lokasi latihan atlet Platnas Panjat Tebing, dan atlet PON Jawa Barat,” ujar Rahmat Atong, baru baru ini

Lebih lanjut, secara menyeluruh pembenahan stadion WBM sudah dilakukan pada tahun 2020, seperti penataan sarana olahraga hingga pada bagian stadion seperti kursi penonton dan penambahan item pada lokasi rest atlet sepak bola.

“Karena diketahui tahun 2019, stadion banyak di gunakan, baik Asian Games maupun liga-liga lainnya. Semua sudah kita benahi. Juga penambahan untuk lokasi atlet sepak bola sudah disesuaikan dengan standar internasional VIVA,” bebernya.

Atong sapaan akrabnya menambahkan, pemaksimalan Venue yang berada Komplek WBM akan terus dilakukan. Terlebih, lokasi tersebut saat ini selalu dipilih para atlet nasional sebagai tempat pemusatan latihan.

“Kita akan maksimalkan, agar atlet yang nanti akan mewakili kabupaten Bekasi ataupun Indonesia, bisa meraih prestasi dengan maksimal,” tukasnya.

Dilain tempat, tim atlet Nasional Panjat Tebing Indonesia, yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games dan Olimpiade rutin menggelar simulasi di Venue Panjat Tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi.

“Betul. Saat ini, Venue FPTI Kabupaten Bekasi, terpilih menjadi lokasi Pelatnas. Ini menjadi satu kebanggan bagi kita. Karena, dengan platnas ini, kami bisa belajar banyak. Bahkan, atlet Kita yang dipersiapkan menuju porprov (Pekan Olahraga Provinsi), diikutsertakan untuk berlatih bersama,” singkat Ketua Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Irfan Pauzie. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.