Kajari Adung Sutranggono Diharapkan Lebih Gesit Berantas Korupsi di Sumbawa

SUMBAWA, Harnasnews.com – Ketua LSM Gempur Hamzah menaruh harapan besar kepada Kejari Sumbawa yang baru yakni Adung Sutranggono. Selain itu juga hamzah mengatakan bahwa kejari yang baru harus lebih gesit dalam memberantas kasus korupsi di Kabupaten di Sumbawa

“Selamat bertugas di Sumbawa buat kajari yang baru Dr. Adung Sutranggono. Dan jangan lupa juga harus gesit berantas korupsi di Sumbawa,”ungkap Hamzah belum lama ini.

Hamzah berharap dirinya selaku LSM yang bantu mengawasi pelaksanaan berbagai program – program yang mengunakan anggaran APBD Kabupaten, Provinsi hingga APBN kami dalam konteks ini semoga kajari dalam penanganan dan penegakan hukum khususnya pada bidang pemberantasan korupsi di Kabupaten Sumbawa untuk tidak pandang bulu.

“Kami minta kejari nanti jika ada kasus – kasus korupsi yang dilaporkan oleh masyarakat dalam penanganannya nanti untum tidak pandang bulu. Karena, kita selama ini kadang – kadang merasa pesimis,”tukasnya.

Lanjut Hamzah sebab berkaitan dengan target – target penanganan hukum dibidang korupsi masih jauh dari rasa kepuasan masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran kejari yang baru ini bisa fokus untuk kerjasama dengan lembaga – lembaga kemasyarakatan untuk membantu dan menangani kasus – kasus korupsi di Kabupaten Sumbawa,”timpalnya.

Tambahnya, kami selaku lembaga swadaya masyarakat akan memberikan dukungan moril kepada kejari dalam hal pemberantasan korupsi di Sumbawa nantinya

“Sesuai dengan instruksi dari Kejati NTB bahwa sekarang kejari – kejari yang ditugaskan di Kabupaten/Kota harus memiliki target dalam hal penanganan korupsi. Dan jika tidak maka kejari tersebut akan dicopot,”katanya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.