Kakanwil Kemenkumham Bali Lantik Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Dan PNS Bali

 

DENPASAR,Harnasnews – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Selasa (17/1).

Turut hadir dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Adapun Pejabat yang dilantik berjumlah 43 Orang yaitu diantaranya 19 orang Pejabat Administrasi, 2 orang Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Muda, dan 22 Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan Kepada Pejabat Administrasi yang baru dilantik bahwa Proses Mutasi, Rotasi dan Promosi merupakan bagian dari proses perjalanan karir bagi seorang Aparatur Sipil Negara.

“Dengan proses ini diharapkan Saudara dapat menjadi seorang pemimpin yang terasah dan teruji dalam menghadapi permasalahan serta mencari solusi demi kemajuan Instansi” tutur Anggiat.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Bali juga memberikan pesan kepada Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian yang baru dilantik agar dapat senantiasa memberikan pelayanan keimigrasian secara adil sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, Anggiat Napitupulu memberikan pesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil.

“Saudara harus menghayati isi sumpah atau janji yang Saudara telah ucapkan dalam setiap tugas sebagai PNS” ucapnya.

Kakanwil Kemenkumham Bali berpesan bahwa menjadi seorang PNS harus belajar bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

“Jangan pernah berusaha mengejar untuk meraih prestasi, bekerjalah dengan baik, dengan sungguh-sungguh , dengan senang hati dan penuh semangat” tutupnya.(cvs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.