Kalah dengan Ganjar, Elektabilitas Airlangga dan Puan Jeblok

JAKARTA, Harnasnews.com – Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih beberapa tahun ke depan, namum sejumah lembaga survei telah melirik sejumlah tokoh yang dinilai memiliki potensi bakal maju pada suksesi kepemimpinan nasional ke depan.

Di antara nama yang  santer di bicarakan di ruang publik adalah Menhan Prabowo Subianto, gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dari sejumah lembaga survei ternama ketiga nama tersebut dinilai memiliki elektabilitas yang cukup bagus.

Lembaga survei Indikator menyebutkan, 35,5% responden memilih Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia berikutnya. Sebanyak 30% menunjuk Ganjar Pranowo dan 23,7% Anies Baswedan.

Hasil tersebut berdasarkan simulasi hanya tiga nama yang mencalonkan diri. Jika responden diminta memilih secara bebas, nama Joko Widodo (Jokowi) menempati urutan pertama.

“Sebanyak 19,6% memilih Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi dalam konferensi pers virtual, Minggu (5/12).

Rinciannya sebagai berikut: Top of Mind pilihan presiden pada November 2021, menurut survei Indikator (Indikator)

Leave A Reply

Your email address will not be published.