Kanwil Kemenkumham Banten Dorong 16 Satker Diusulkan Raih Predikat WBK/WBBM

SERANG, Harnasnews.com – Tingkat keberhasilan yang sukses adalah memastikan Komitmen dan Kerjasama yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki sesuai dengan tujuan organisasi. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto saat memberi pembekalan pada acara Penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Rabu (13/08/2020).

“Tidak akan ada hasil yang maksimal yang akan dicapai dengan luar biasa jika dalam pelaksanaannya tidak ada proses bagus yang dijalankan. Kuatkan Komitnen rekan-rekan dalam rangka membangun Tim Work demi mewujudkan WBK/WBBM. Konsisten dan tahan dengan segala cobaan yang dihadapi, kita harus yakin kita bisa melewatinya”. Kata Bambang Rantam, dalam keterangan persnya.

Selain itu, Ia berpesan agar memastikan Implementasi /Penerapan Inovasi yang di bentuk bisa berjalan dengan baik dan dilakukan secara berkelanjutan sehingga bisa dilakukan secara efektif dan efisien. “Yang tidak kalah pentingnya adalah Evaluasi dimana fungsi ini digunakan untuk melihat kemajuan suatu program yang  dilaksanakan apakah sesuai dengan target capaian”. Tutup Bambang Rantam diakhir arahannya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar mendapatkan pembekalan dan penguatan implementasi pelaksanaan Pembangunan Zona Intergitas Menuju Satuan Kerja Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten pada Era New Normal, dan selanjutnya mempersiapkan pelaksanaan evaluasi akhir yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional. “Nantinya hasil yang dicapai akan berdampak pada meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM dan meningkatnya kinerja kementerian secara keseluruhan,” Tutur Andika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.