Kapolda Bali Terima Audiensi Kepala Kejaksaan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi

DENPASAR,Harnasnews.com –  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Bali (Kajati) Idianto,SH. MH. dan Ketua Pengadilan Tinggi Bali (Ka PT) Zaid Umar Bobsaid,SH. MH. di Aula Mako Satbrimob Polda Bali. Rabu, (02/10/2019).

Ka PT Zaid Umar Bobsaid,SH.MH mengatakan Kedatangannya kali ini selain memperkenalkan diri sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Bali yang baru juga untuk mempererat serta meningkatkan sinkronisasi antara penegak hukum khususnya di wilayah Provinsi Bali.

“Kita sebagai penegak hukum harus bersatu untuk menegakkan hukum terutama di pulau dewata ini.” Ucapnya.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan bahwa, tidak akan mentolelir semua tindakan maupun aksi premanisme yang berkedok Ormas (Organisasi Masyarakat) ataupun peredaran narkoba di Bali.

“Kita sebagai aparat penegak hukum harus bersikap tegas supaya para oknum-oknum itu jera”. Balas Kapolda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose juga menambahkan, Polda Bali telah banyak menjalin kerjasama luar negeri dalam penanggulangan terorisme dan tentunya dilaksanakan pelatihan anti teror supaya anggota dilapangan lebih siap menghadapi aksi terorisme. Bahkan, Kapolda Bali juga mendirikan museum BOM Bali 1 dan 2 untuk mengingatkan kita agar selalu waspada terhadap ancaman teror di sekitar kita.

“Kami sudah menjalin banyak kerjasama luar negeri dan mengadakan pelatihan-pelatihan penanggulangan terorisme supaya anggota dilapangan siap jika ada aksi teror di masyarakat. Dan sudah dibangun juga museum Bom Bali 1 dan 2 untuk mengingatkan kita untuk selalu waspada.” Tambahnya.

Mengenai situasi kamtibmas saat ini Kapolda Bali menyampaikan, Polda Bali telah mengirimkan sebanyak 700 personel dalam rangka bantuan personel pengamanan ke Papua dan Jakarta untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban.

Diakhir kunjungan, Kapolda Bali bersama Kajati dan Ka PT mengadakan foto bersama dan diharapkan kedepannya hubungan kerjasama dapat terjalin dengan baik antara para penegak hukum Bali sehingga sistem peradilan pidana berjalan sesuai dengan harapan(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.