Kapolda Jatim Beserta Pangdam V Brawijaya Berkunjung Ke Polres Lamongan 

Polri

LAMONGAN,Harnasnews.com – Kapolda , Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Tuban dan dilanjutkan pemantauan keamanan jelang Pilkada di wilayah Lamongan.

Selain Kapolda Jatim beserta rombongan,hadir pula  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, para Kapolsek Jajaran Polres Lamongan serta  Koramil se Kabupaten Lamongan.

Kehadiran Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya ke wilayah Lamongan pantau kondisi Pandemi Covid-19. Selain itu juga melihat serta pengecekan pasukan jelang Pilkada Serentak tahun 2020 secara langsung baik anggota Babinkantibmas maupun Babinsa.

Selain melihat kesiapan anggota secara langsung, Kapolda Jawa Timur, juga melakukan Video Teleconfrance bersama dengan jajaran anggota Babinkantibmas/ Babinsa seluruh Polres Jajaran.

Selain itu Kapolda Jatim meminta agar seluruh anggota selalu menditeksi sejak dini potensi-potensi kerawanan jelang pilkada serentak di Jatim.

Selain itu, sinergitas TNI/Polri juga harus selalu beriringan untuk pengamanan. Dan Jangan sampai anggota ikut dalam politik praktis saat pilkada berlangsung.

“Jelang pilkada, seluruh anggota harus siap menjaga keamanan bersama. Dan jangan sampai saat pilkada serentak anggota menjadi bagian politik praktis. Kita harus jaga betul netralitas TNI/ Polri,” ucap M. Fadil Imran.

Dikesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, saat melakukan kunjungan ke Polres Lamongan menyatakan. Bahwa dirinya juga menekankan kepada anggota untuk menjaga Netralitas saat pilkada berlangsung.

“Saya minta kepada seluruh jajaran baik di Kodim maupun Koramil, untuk menjaga netralitas saat pilkada,Jangan sampai anggota ikut menjadi bagian dari kontestasi politik Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020,” ucap Pangdam V Brawijaya.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.