Tradisi Upacara Wisuda Purna Bhakti Terhadap 241 Anggota Polri 

Dilakukan Secara Sederhana Dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan 

SURABAYA,Harnasnews.com – Upacara Tradisi  Wisuda Purna Bhakti terhadap 241 Anggota Polda Jatim dipimpin Langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim Jln Ahmad Yani Surabaya,Selasa 10 November 2020.

Dalam sambutannya Waka Polda Jatim Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan , berhubung masih dalam masa pandemi hanya 28 personel saja sebagai perwakilan mengikuti Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti yang sebenarnya ada 241 personel,kata Brigjend Slamet.

Guna upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.upacara dilaksanakan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yaitu sebelum kegiatan dilaksanakan, peserta atau wisudawan yang mengikuti upacara tradisi, wisuda purna bhakti polda jatim diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, mulai dari mencuci tangan, rapid tes, jaga jarak serta wajib menggunakan masker.

Menurut Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menyatakan saat ini kita masih menghadapi situasi pandemi covid-19.

Namun demikian, upacara pelepasan purnawirawan Polri tetap dilaksanakan secara sederhana ,serta menerapkan protokol kesehatan.

Bagi para purnawirawan, momentum ini merupakan tanda keberhasilan perjalanan panjang dalam menjalankan tugas kebaktian kepada Nusa dan Bangsa serta kepada Institusi Polri, dengan sukses dan tanpa cacat.

Dalam kesempatan ini diserahkan piagam dari pimpinan Polri kepada purnawirawan polri sebagai simbol ungkapan rasa hormat, terima kasih tingginya dari institusi polri terutama polda jatim atas segala jasa dan pengabdian yang telah diberikan.

“Saat ini semua Negara masih di massa pandemi covid-19, termasuk Negara Indonesia.

Namun demikian, Upacara Tradisi, Wisuda Purna Bhakti Polda Jatim. Masih digelar dengan mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya

“Momentum ini sebagai tanda keberhasilan perjalanan panjang dalam menjalankan tugas, sehingga institusi Polri khususnya Polda Jatim, memberikan piagam penghargaan sebagai rasa hormat, atas jasa serta pengabdian selama bertugas ,”tambahnya.

Kedepan diharapkan para purnawirawan Polri, tetap jaga kesehatan khususnya dimasa pandemi Covid 19, serta pandai membaca peluang untuk melakukan aktivitas sosial ke masyarakatan,” Pungkas Wakapolda Jatim Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo.”(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.