Kapolda Jatim Didampingi Kapolres Tanjung Perak Resmikan Pos Polisi Suramadu

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Peresmian Pos Polisi Suramadu yang berada di Jalan Kedung Cowek Surabaya dilakukan hari ini, Senin (20/04/2020).

Peresmian ini diresmikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dengan didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Prastyaningrum.

Dalam peresmian ini turut hadir diantaranya, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, Dandim Surabaya Timur Kolonel Agus Y, Camat Kenjeran Reny, serta anggota TNI dan Polri yang lainnya.

Kegiatan diawali atau ditandai dengan prosesi potong tumpeng oleh Kapolda Jatim, hal ini menandakan pemberian tali asih berupa sembako kepada warga sekitar Jembatan Suramadu.

Kemudian, bersama rombongan Kapolda Jatim meninjau Pos Polisi yang telah diresmikan.

Selain lakukan peresmian, Rombongan Kapolda Jatim juga memantau jalannya pemeriksaan dan penyemprotan desinfektan terhadap para kendaraan maupun pengguna jalan yang nelewati Jalan Suramadu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hernawan mengatakan,” bahwa pos ini sebelumnya digunakan sebagai pos PJR,” tuturnya.

Menurut Irjen Pol Drs Luki,” akan tetapi sekarang Pos Polisi Suramadu sudah resmi dan dapat dipergunakan oleh masyarakat sebagai pos pengaduan dan juga tempat pos pantau penanggulangan observasi Covid 19,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan, bahwa PSBB masih dalam taraf pembahasan oleh Forkopimda.

Alasannya, kata Kapolda Jatim, dikarenakan kalau sudah diberlakukan PSBB memerlukan personil dalam jumlah yang besar. Hal ini masih kita bicarakan dengan rekan rekan TNI dan stake holder yang lainnya,” pungkasnya. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.