Kapolda Jatim Pimpin Penutupan Upacara Pembentukan Pendidikan Bintara Di SPN Mojokerto Jawa Timur

Mojokerto, Harnasnews.com – Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A 2018 dilaksanakan di lapangan Upacara Detasemen A SPN Mojokerto ,Polda Jatim pada hari Senin (4/2/2019), pukul 08.00 WIB.

Upacara penutupan pendidikan Pembentukan Bintara Polri dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi sekaligus sebagai inspektur dalam upacara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Ibu Ketua Bhayangkari Atik Luki dan Wakil Ketua Bhayangkari beserta Staff Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ka SPN dan Waka SPN beserta Pejabat Utama SPN Polda Jatim, Forpimda Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Pasuruan Kota, Kabag Sumda Jajaran Polda Jatim dan 318 siswa Bintara Polri T.A 2018 yang dilantik.

Sebelum upacara pelantikan, Ka SPN Kombes Indra SIK melaporkan kegiatan siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2018/2019 selama melakukan pendidikan di SPN Polda Jatim kepada Kapolda Jatim beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Mojokerto Kota dan Kabupaten.

‘Penutupan Pendidikan Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A 2018, diawali dengan pemeriksaan pasukan kemudian dilanjut dengan penyematan pangkat Brigadir Dua kepada perwakilan yang ditunjuk dan dilanjutkan dengan memimpin pembacaan sumpah kepada perwakilan yang ditunjuk,” terang Luki.

Kapolda Jatim berharap kepada Bhayangkara Muda agar dapat membawa nama baik Polri, meningkatkan keimanan dan nilai nilai luhur Tribrata serta bekerja dengan sungguh-sungguh dimanapun bertugas dengan rasa ikhlas.

“Kedepan Bintara Remaja ini akan menghadapi tugas kepolisian yang sangat kompleks, diantaranya melaksanakan tugas yang sangat penting yakni melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Sehingga dalam pelaksanaanya khususnya daerah Jatim dapat bejalan dengan aman kondusif,” pungkas Kapolda Jatim Luki Hermawan. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.