Kapolda Jatim Resmikan 35 Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si, meresmikan 35 Kampung Tangguh Wani Semeru Jogo Suroboyo, melalui Vidio Zoom di Balai RW IV Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya. Kamis (11/06/2020) sore.

Dalam rombongan, Kapolda Jatim didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi PJU Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Selain itu, turut hadir menemani Kapolda Jatim diantaranya, Kapolrestabes Surabaya Kombes pol Izir,Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum,Ditpol Airud Polda Jatim Kombespol Atnafi, Kapolsek Semampir, Pangdam V Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setyawan, Danramil serta tokoh masyarakat setempat

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menyampaikan, menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya, TNI dan Polri selalu mendukung dan menyokong Wali Kota Surabaya.

Lanjut kata Fadil, Semenjak adanya Kampung Tangguh yang ada di RW 04 ini yang tadinya ada 16 PDP.

Lanjut Fadil, Namun, setelah hadirnya Kampung tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, penederita atau pasien positif hanya satu orang, dan sudah dinyatakan sembuh 10 orang.

Menurut Fadil,” hal ini membuktikan peran Kampung Tangguh Semeru sangat efektif,” ungkapnya.

“Keberadaan kampung Tangguh Semeru ini, akan kita optimalkan fungsinya untuk melaksanakan upaya – upaya kuratif. Kedepan misalnya di Kelurahan ada warga yang memiliki keluhan seperti suhu tubuhnya diatas 37,5 yang ditemukan oleh bagian penjagaan checkpoint di depan kemudian ada yang melaporkan,” kata Kapolda Jatim

Fadil berharap, gugus tugas Satgas kesehatan yang ada di kampung tangguh ini akan melapor kepada tiga pilar. Lalu kita akan melaksanakan rapid test, jadi benar-benar kita dari awal sudah melakukan intervensi ini akan sangat efektif dan jika misalnya reaktif kita lanjutkan dengan tes tentunya didukung oleh Dinas Kesehatan kota Madya Surabaya.

“Saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan upaya-upaya testing di berbagai wilayah dengan adanya testing. Tes yang diikuti tentunya dengan tracking apabila kemudian positif akan juga efektif sehingga akan lebih maksimal karena warga terlibat langsung,” tambahnya.

Selain lounching Kampung Tangguh Semeru dan 2 Pondok Pesantren. Mewakili Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, Kapolda Jawa Timur memberi bantuan berupa sembako untuk Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Surabaya.

Ditambahkannya, Fadil mengatakan, Fungsi dan peran keberadaan kampung Tangguh Semeru ini cukup strategis ke depannya.

Disamping itu Fadil juga berharap,” hadirnya Kampung Tangguh Semeru ini, semoga menjadi sarana yang efektif untuk membangun keluarga yang tangguh seperti harapan Bu Risma,” pungkasnya. (Pril/Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.