Kapolda Pantau Langsung Vaksinasi Berhadiah Di Pamekasan

Berita

 

PAMEKASAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meninjau langsung vaksinasi berhadiah motor di Gedung Bakorwil Pamekasan, Madura, pada hari Rabu (19/01/2022).

Kedatangan Kapolda Jatim ke Pamekasan ini didampingi Kasdam V Brawijaya Kolonel Infantri Ahmad Basuki, dan kedatangan Kapolda di Pamekasan mengendarai Helikopter yang turun di lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan.

Ketiak tiba di Gedung Bakorwil Pamekasan, rombongan Kapolda Jatim didampingi Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Sekda Pamekasan Totok Hartono, Kajari Pamekasan Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan Maslikan, dan juga Kepala BPBD Pamekasan Amin Jabir, beserta Kadinkes Pamekasan Dr. Syaifudin.

Didalam Gedung Bakorwil Pamekasan, Kapolda Jatim langsung meninjau masyarakat yang melakukan vaksinasi, sembari memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Kapolda Jatim bersama rombongan mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak se-Indonesia bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, vaksinasi serentak se-Jatim hari ini tersebar di 121 titik dengan sasaran 26.195 orang. Vaksinator pada vaksinasi serentak se-Jatim, merupakan gabunngan dari TNI/Polri, Dinkes, dan relawan.

Kapolda Jatim juga melaporkan kepada Kapolri mengenai jumlah vaksin yang dimiliki Polda Jatim yang saat ini masih cukup banyak, yaitu 6 juta dosis.

“Sementara untuk lansia, vaksin dosis pertama mencapai 67 persen, remaja vaksin dosis pertama mencapai 90 persen, dan vaksin anak-anak untuk usia 6-11 tahun di Jatim mencapai 50 persen,” laporan Kapolda Irjen Pol Nico Afinta kepada Kapolri melalui zoom meeting.

Vaksinasi yang dilakukan di Gedung Bakorwil, terdapat 300 dosis. Masyarakat Pamekasan yang sudah vaksin di Gedung Bakorwil Pamekasan mendapat kupon juga sembako, dan Kupon itu nantinya akan diundi pada 1 Februari 2022 mendatang.

“Hadiah utamanya, berupa 3 unit motor, 5 unit TV, 5 unit kompor gas, lemari es, kipas angin, sepeda angin, dan hadiah menarik lainnya, Vaksinasi berhadiah ini juga kami terapkan di jajaran Polres se-Madura,” ujarnya.

Irjen Pol Nico Afinta juga mengaku bersyukur, dikarenakan gagasan vaksinasi berhadiah, antusias masyarakat Pamekasan untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi.

“Biasanya sebelum diberlakukan vaksinasi berhadiah, per hari di Pamekasan hanya bisa melakukan vaksin sekitar 75 orang, namun sejak diberlakukan vaksinasi berhadiah, di Pamekasan per harinya bisa menvaksin 500 orang dan bahkan lebih, vaksinasi hari ini menyasar orang dewasa, remaja dan anak-anak,” jelas Kapolda.

Tak hanya itu, Irjen Pol Nico Afinta juga meminta masyarakat Pamekasan dan Jawa Timur yang belum vaksin agar segera vaksin, karena Pemkab dan Polda Jatim menyediakan vaksinasi berhadiah.

“Tujuan digencarkannya vaksinasi berhadiah ini untuk membangkitkan minat serta keinginan masyarakat agar sadar vaksin, sebab vaksin bertujuan untuk kepentingan kesehatan bersama. Saya mengajak masyarakat Jawa Timur untuk ikut andil mensukseskan vaksinasi serentak se-Indonesia ini,” pungkasnya.(Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.