Kapolres Batu Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Ponpes Anwarut Tawfiq

Nasional

Kota Batu, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resor Batu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Catur C Wibowo, SIK MH bersama Forkopimda Kota Batu cek pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Anwarut Tawfiq Kelurahan Sisir Kota Batu. Selasa (07/09/2021)

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si , Ketua DPRD Kota Batu Bpk. Asmadi , Pabung Malang – Batu Kapten Czi Widagdo , Kajari Kota Batu Bpk Suprianto, S.H., M.H dan pengasuh Ponpes Anwarut Tawfiq Habib Jamal Bin Toha Ba’agil.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan ratusan paket bansos kepada para santri dari polres batu yang berisikan sembako.

Optimisme terkait kegiatan percepatan vaksinasi dikatakan Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo untuk menuju Herd Imunity di Kota Batu.

Dari upaya Polres Batu menggelar serbuan vaksinasi selama ini, telah mendistribusikan hingga 17 ribu dosis vaksin.

Sejauh ini, selain di Pondok Pesantren, pihaknya telah mendistribusikan vaksin di sektor pariwisata, penyandang disabilitas dan masyarakat umum.

” Yang jelas kalau kami dapat dropping vaksin, sudah pasti akan langsung kita distribusikan. Semua demi percepatan vaksinasi hingga akhir tahun nanti “. ucapnya.

Perlu diketahui bahwa ribuan santri di Kota Batu selesai divaksin. Sehingga capaian vaksinasi di Kota Batu meningkat hampir 40 persen.

Sampai hari ini, ribuan santri di 43 pondok pesantren di Kota Batu menggenapkan vaksinasinya. Informasi dihimpun, total sudah ada sekitar 1000 santri telah tervaksin.

Seperti yang di sampaikan  Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko usai meninjau vaksinasi di Ponpes Anwarut Tawfiq jalan Metro Kelurahan Sisir.

”Iya, kurang lebih sudah ada sekitar 1000 santri di Kota Batu sudah divaksin “. ucapnya

Sementara itu, Pengurus Ponpes Anwarut Tawfiq Habib Jamal Bin Toha Ba’agil membenarkan, bahwa distribusi vaksin telah menyasar seluruh ponpes di 5 cabang. Meskipun tidak semua santri bisa divaksin karena faktor umur.

” Kami turut mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Batu agar kekebalan massal segera terbentuk dan aktivitas bisa kembali berjalan normal.

Kami percepat vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu khususnya para pelajar atau siswa-siswi Pondok Pesantren Anwarut Tawqid.

Perlu di ketahui bahwa kegiatan vaksinasi hari ini juga diberikan untuk semua kalangan bukan hanya dari Pondok Pesantren saja “ Pungkasnya. ( JK )

Leave A Reply

Your email address will not be published.