Kapolres Gresik Hadir Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gresik

Nasional

Gresik,Harnasnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik menetapkan pasangan H. FANDI AHMAD YANI S.E dan Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH M.Pd. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih di Hotel Aston Inn Gresik, Jumat (22/1/2021).

Penetapan dilakukan setelah KPU Gresik
menerima SK KPU RI Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021, perihal penetapan Pasangan Calon Terpilih, tanggal tanggal 20 Januari 2021.

KPU tingkat kabupaten/kota memiliki waktu lima hari setelah SK tersebut terbit, untuk melakukan penetapan calon kepala daerah terpilih.

“Hari ini KPU Gresik menggelar rapat pleno terbuka penatapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil Pilkada serentak Desember 2020. Calon bupati dan wakil bupati terpilih adalah H. FANDI AHMAD YANI S.E dan Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH M.Pd.
ujar Ketua KPU Gresik AKHMAD RONI S.Si.

AKHMAD RONI S.Si menambahkan, pelaksaan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Hotel Aston Inn Gresik ini dilakukan secara ketat dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M . bersama Dandim 0817/ Gresik LETKOL (Inf) TAUFIK ISMAIL M.IPol dan juga Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. MUCH. ABDUL QODIR, S.Pd, hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gresik Terpilih di Hotel Inn tersebut.

Selain itu , KPU Gresik juga mengundang dua pasangan calon Kepala Daerah Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Nomor Urut 1 a.n Dr. H. MOH QOSIM M.Si dan dr. H. ASLUCHUL ALIF, M.Kes. dan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Nomor Urut 2 a.n H. FANDI AHMAD YANI S.E dan Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH M.Pd. dan Pengurus Partai Politik Se Kabupaten Gresik .

Setelah penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini tahapan selanjutnya adalah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Namun itu bukan ranah kami. Hasil ini akan kami serahkan ke DPRD Kabupaten Gresik, untuk proses ke sana,” pungkas AKHMAD RONI S.Si.(Red/Hum/Ist)

Leave A Reply

Your email address will not be published.