Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

LHOKSEUMAWE,Harnasnews – Kapolres Lhokseumawe pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju yang berlangsung di halaman Satya Habrabu Polres Lhokseumawe, minggu (10/9/2023) pagi.

Tampak pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri pejabat utama Polres Lhokseumawe di antaranya waka Polres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran serta Para Bintara peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas Salman Alfarasi mengatakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober ini merupakan penghormatan kepada pahlawan Revolusi yang gugur dalam tragedi Nasional tahun 1965.

Tujuannya adalah untuk memperingati dan mengenang para pahlawan, serta memberikan penghormatan kepada peristiwa Gerakan 30 September yang terjadi pada tahun tersebut,”kata Salman.

Kapolres Lhokseumawe menekankan, sebut Salman, sebagai anggota Polri kita wajib menanamkan nila – nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari – hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas kedepan, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan kita tidak akan mengalami kendala.

“Semoga upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat memupuk rasa kesatuan serta persatuan antara sesama personil Polri Khususnya personil Polres Lhokseumawe serta meningkatkan rasa nasionalisme dan Patriotisme personil” pungkasnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.