Kapolres Pasuruan Bersama Forkompinda Berikan Apresiasi Kepada Tim Medis Covid-19

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, menggandeng Forkopimda Kabupaten Pasuruan memberikan dukungan Moril kepada para Dokter, Paramedis, dan staf RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Maksud dan tujuan pemberian dukungan Moril tersebut, sebagai bentuk aspresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh para Dokter, Paramedis, dan staf RSUD Bangil terkait penanganan Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan pemberian dukungan Moril yang dilakukan oleh Kapolres Pasuruan bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan berlangsung di depan RSUD Bangil, tepatnya berada di Jalan Raya Raci – Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (6/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA, Danyon Kav 8/NSW/2 Beji Letkol Kav Suntara Wisnu. H, S.H, M.Sc, Wakapolres Pasuruan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan AFS Dewantoro, SH, M.H, dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan.

Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA, dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan yang sengaja dilakukan tersebut guna mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh para Dokter dalam penanganan Virus Corona di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Saya bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan sengaja kesini untuk mengucapkan rasa terimakasih setinggi tingginya atas kerja keras yang kami tumpukan kepada para Dokter dan Paramedis yang ada di Kabupaten Pasuruan, yang mana saat ini kita telah menghadapi wabah Covid-19,” pungkas H.M. Irsyad Yusuf, S.E, MMA.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, juga mengatakan bahwa akan meningkatkan posisi tertingi Dokter sebagai aparatur Negara.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan sudah sepakat untuk meningkatkan posisi tertinggi Dokter sebagai aparatur Negara yang paling dibutuhkan di wilayah Kabupaten Pasuruan.” Tegas AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dr. Budi, mengucapkan banyak terimakasih atas aspresiasi dan dukungan yang suda diberikan oleh Bupati Pasuruan.

“Saya mewakili teman teman Dokter, Paramedis serta Karyawan RSUD Bangil, semuanya bahu membahu dalam penanganan sekaligus pencegahan Covid-19, apa yang kita kerjakan dan apabila tidak ada bantuan serta dukungan dari semuanya, maka kita tidak ada apa-apanya, trima kasih atas dukungan semuanya,” pungkas dr. Budi.

Pada akhir kegiatan dilanjut dengan penyerahan Alat Kesehatan (Alkes) oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dan selama kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, serta kondusif.

Dalam acara dihadiri juga Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda, S.I.K, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP AR Dwi Nugroho, S.H, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Pasuruan IPTU Diki Rinal A.D.P, S.I.K, M.Si, diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dr Agung Basuki, dan PJU Polres Pasuruan.(Tri/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.