Kapolres Pasuruan Imbau Bhabinkamtibmas Lebih Tegas

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Antisivasi penyebaran wabah virus Corona (Covid- 19) serta antisipasi tindak kejahatan, Polres Pasuruan gelar apel besar Bhabinkamtibmas yang diikuti seluruh jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Pasuruan di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil pada Hari Kamis (23/04/20).

Dihadapan peserta Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menekankan serta menghimbau agar seluruh personel yang melaksanakan tugas sesuai SOP dan tegas dengan mengedepankan humanis dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

Kapolres Rofiq menyampaikan “apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan himbauan agar segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing, karena Kabupaten Pasuruan masuk zona merah dengan penderita covid-19 baik itu ODP, PDP serta positive juga ikut meningkat,” ujar Kapolres.

Polres Pasuruan sendiri belum akan melakukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti yang di lakukan oleh Pemerintah Surabaya Raya yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan sudah di berlakukan PSBB, dan ada beberapa kota lain yang sudah juga diperintahkan untuk menyiapkan skema PSBB.

Untuk Wilayah Pasuruan masih belum, dikarenakan masih bisa di tanggulangi dalam waktu ini, tapi kalau ada peningkatan tajam yang positive terpapar Covid-19, tidak menutup kemungkinan akan dilakukanan PSBB di wilayah Pasuruan Raya.

“Peraturan yang telah disampaikan oleh pemerintah di mana virus covid-19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia termasuk juga terjadi di wilayah Pasuruan yang setiap harinya ada peningkatan dan kita sudah pakai kesepakatan bahwa Polres Pasuruan dan instansi terkait akan melakukan tindakan tegas terhadap diberlakunya maklumat Kapolri,” kata Kapolres Pasuruan.

Kapolres Rofiq juga menyampaikan bahwa “peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah di mana ada undang undang kesehatan, ada undang undang tentang karantina, ada undang undang kaitan dengan masalah provokasi, dan seterusnya, itu yang nanti saya harapkan rekan rekan mau mempelajari satu persatu dengan detail sehingga paham panduan yang harus dilakukan ketika nanti akan ada di lapangan,” imbuh AKBP Rofiq.

“Menjelang bulan suci Romadhon yang Insya Allah besok sudah akan mulai melaksanakan ibadah puasa, di bulan ini kita sama-sama tahu bahwa masyarakat yang beragama Islam sangat menantikan Ibadah dengan nyaman dan tertib,” pungkas Kapolres Pasuruan.(Por/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.