Kapolres Pasuruan Kota Menerima Giat Kunjungan Kerja Div Propam Mabes Polri

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota menerima giat kunjungan kerja dari Div Propam Mabes Polri pada selasa (07/07/2020).

Giat kunjungan kerja yang dilakukan Div Propam Mabes Polri di Mapolres Pasuruan Kota tersebut merupakan dalam rangka Supervisi Divisi Propam Mabes Polri, Jawa Timur.

Dalam kegiatan acara ini dipimpin langsung oleh Divisi Propam Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Budi Prasetyo, S.H.,M.H, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.H, bersama Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H.,S.I.K.,M.H, dan SUBBID Provos Polda Jatim Kompol Dwi Hartono.

Pelaksanaan kegiatan acara berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota, tepatnya di Jalan Gajah Mada no.19, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada hari Selasa sekira pukul 11.30 Wib.

Kedatangan Divisi Propam Mabes Polri Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo, S.H.,M.H, bersama anggota team di Mapolres Pasuruan Kota, disambut oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman ,S.I.K.M.S.I, beserta anggota PJU Polres Pasuruan Kota.

Dalam sambutanya, Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo, S.H.,M.H, mengungkapkan bahwa, diantara sekitar 450 ribu personil Provost, ada sekitar 8% anggota Polri yang sudah terpapar teroris.

“Ada sekitar 8% anggota Polri yang sudah terpapar teroris, dari informasi data yang terupdate adalah Polsek wilayah Sumsel, serta Polres Karanganyar denga bukti ada dua (2) korban terkait penyerangan teroris,” tegas Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo.

Terkait LGBT (Lesby, Gay, Bisex dan Transgender) Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo juga menjelaskan bahwa, itu tugas Kapolres memerintahkan anggota untuk menyelidiki adanya info yang terlibat LGBT, dan sebelum menindaklanjuti LGBT, anggota harus mengetahui dulu ciri-ciri khususnya, seperti jalan melambai kemudian dikaitkan dengan adanya isu dari anggota.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo juga menegaskan kepada Baur SIM agar tetap mengikuti ketentuan harga yang ada saat ini.

“khusus untuk Baur SIM, jangan pernah mencoba untuk menaikan harga, dan yang terpenting jangan terlebih menjerumuskan pimpinannya, serta jangan mencari sumber kekayaan namun memiliki resiko cukup besar,” tegas Kombes Pol Drs. Budi Prasetyo.

Dalam hal ini, selepas acara sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan Pendalaman Materi oleh Tim Bid Propam Polda Jatim terhadap anggota Propam Polres Pasuruan Kota, dan anggota Propam Polres Pasuruan.

Selama giat acara kunjungan kerja dalam rangka Supervisi Divisi Propam Mabes Polri berjalan aman, lancar, dan kondusif.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.