Kapolres Pasuruan Kota Menggendong Warga Saat Evakuasi Bersama Dandim 0819 Pasuruan

Pasuruan,Harnasnews.com – Sigap Tanggap Bencana, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander didampingi Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto bersama Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh. Arif Burhan Fajari Arfian, melakukan evakuasi korban banjir yang berada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Hadir juga AKP Achmadi, selaku Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP H. Suyitno S.H, selaku Kapolsek Grati, anggota Tagana, anggota dan relawan BPBD serta masyarakat setempat ikut membantu dalam mengevakuasi warga yang terjebak banjir di wilayah Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada Selasa, (7/20) sekira pukul 23.30 WIB.

Hujan yang turun sejak Selasa siang sekira pukul 13.00 WIB, hingga kurang lebih pukul 22.30 WIB malam, membuat sungai Rejoso yang berada di Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan meluap hingga air masuk kedalam pemukiman warga

Warga yang terjebak banjir dalam musibah dan bencana ini diantaranya, Ibu Tiyayu (85), yang sedang menderita sakit darah tinggi serta Katarak dan Ibu Parniti (70), yang sedang menderita penyakit Stroke, keduanya merupakan warga asal Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

AKBP Dony Alexander, selaku Kapolres Pasuruan Kota didampingi Kompol Mario Prahatinto, selaku Wakapolres Pasuruan Kota dan Letkol Arh. Arif Burhan Fajari Arfian, selaku Dandim 0819 Pasuruan Kota berhasil evakuasi Korban atas nama Ibu Parniti (70), di dalam rumahnya yang sedang menderita sakit Stroke dengan menggendongnya keluar rumah untuk menuju perahu karet yang sudah disiapkan.

Untuk selanjutnya kedua Korban yang terjebak banjir tersebut langsung dibawah menuju Puskesmas Kedawung Wetan, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan guna mendapat perawatan serta mengecek kesehatanya.(tri/eka/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.