Kapolres Probolinggo Keluarkan 5 Indikator Agar Pilkada 2018 Berjalan Sukses Dan Aman

PROBOLINGGO, HarnasNews.com – Menyambut pesta Demokrasi 2018 banyak perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, pemerintah pusat telah menentukan Pilkada serentak 2018 sebanyak 171 Kota/Kab dan Provinsi seluruh indonesia.

Kabupaten Probolinggo ikut andil dalam pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati dan wakil Bupati.

Demi terwujudnya Pilkada serentak 2018 berjalan aman dan sukses, jumat(19/1/18) Media Harian Nasional News mencoba konfirmasi Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH.SIK.MH.M.Si , mantan Kapolres Tuban ini menyampaikan bahwa Pesta Demokrasi adalah hajatan masyarakat yang dilaksanakan 5 tahun sekali, sehingga masyarakat harus menyambut dengan kegembiraan, kesenangan, dan kedamaian.

Hal-hal yang paling penting dalam menyambut Hajatan 5 tahun sekali adalah pemahaman pada Calon dan Masyarakat, sehingga berjalan sukses dan aman, serta masyarakat berhasil memilih yang betul-betul menjadi impian dari masyarakat, ungkapnya.

Ada 5 indikator agar pesta demokrasi berjalan sukses dan aman yaitu Transparan, Netral, Calon komitmen siap kalah dan menang, pendukung kompreatif dan komitmen, yang terakhir ada kepastian Hukum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.