Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi dan Jajarannya Dibantu Relawan Berjibaku Padamkan Karhutla

PASURUAN,Harnasnews.com – Sebanyak 16 personel anggota Polsek Prigen dipimpin langsung Kapolsek Iptu Slamet Wahyudi dibantu TNI,relawan Grojokan Sewu,lMDH,Tahura serta masyarakat.Harus berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terus meluas di atas pos kopkopan lereng gunung welirang Kel. Pecalukan(lereng gubisan) dan Kel.Leduq(Petak 51A) dan lereng gunung arjuno petak 35 Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen.

Perlu diketahui bahwa sejak selasa 01-10-2019 terjadi kebakaran hutan dan lahan cukup luas,karena akses jalan yang begitu sulit di jangkau perlu beberapa jam menyusuri hutan dan hanya bisa dilakukan pemadaman secara manual,karena api masih belum padam maka kekuatan personel untuk memadamkan api terus ditambahkan.

Hingga sekarang, sudah sudah lebih dari 39 personel/relawan yang sudah diterjunkan dan dari kemarin malam
mereka masih berada dilokasi kebakaran hutan dan lahan.Bahkan para personel dan para relawan harus rela tidur di dalam hutan untuk memadamkan titik api, yang terdapat di wilayah Kecamatan Prigen.

“Puluhan personel masih berada di dalam hutan untuk memadamkan api dan syukur alkhamdulillah kebakaran kmrin mlm dan tadi siang bisa di padamkan”.Ujar Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi pada awak media Harnasnews.com kmis 03-10-2019.

Ini merupakan bukti keseriusan kita untuk memadamkan titik api dan mempersempit kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Prigen”

Sementara itu Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan pernah mengatakan Karhutla merupakan kejadian yang berbahaya karena dapat memutuskan mata rantai kehidupan makhluk hidup di hutan.Ia berharap, masyarakat sekitar proaktif dalam menjaga kelestarian hutan dan memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk meningkatkan ekologi makhluk hidup agar tetap terjaga.Ujarnya saat sosialisasi bahaya karhutla beberapa waktu lalu.(por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.