Karawang akan Pasang CCTV Berpengeras Suara

“Kita ingin, mengedukasi masyarakat supaya lebih tertib lagi. Mengingat, kesadaran tertib berlalulintas di Karawang ini, masih cukup rendah,” ujar Arief.

Menurutnya, pemkab berupaya membantu masyarakat supaya lebih memahami lagi ketertiban. Terutama, saat berada di jalan umum. Sebab, jika tidak tertib, maka akan merugikan warga lainnya.

“Selain itu, dengan adanya kamera pengintai ini, diharapkan bisa membantu aparat untuk menangkap pelaku kriminalitas,” ujarnya.

Sementara itu, Widiasari (35 tahun) warga Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Timur, mengaku, sudah tak sabar ingin melihat adanya kamera pengintai dengan pengeras suara itu. Sebab, di daerah lain yang padat kendaraan, sudah mulai diterapkan. Bahkan, video-videonya sering viral, karena banyak kejadian uniknya.

“Semoga, di Karawang segera ada kamera CCTV dan pengeras suaranya,” ujarnya.

Selain itu, kita juga berharap dengan adanya kamera ini, bisa membuat efek jera bagi pelanggar ataupun bagi pelaku kejahatan. Sebab, wajah ataupun kendaraan pelaku kriminalitas ini, akan terlihat melalui rekaman kamera tersebut. (Rep/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.