Karyawan PT ATI Diduga Gadaikan Mobil Rental

PASURUAN,Harnasnews.com – Penipuan berkedok sewa mobil rental kembali marak di Kabupaten Pasuruan,rupanya nasib sial di alami 2 orang pemilik rental sekaligus di wilayah Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.Dengan dalih sewa mobil rental untuk keperluan sales marketing di salah satu perusahaan ternama di Kabupaten Pasuruan yaitu PT. ATI.

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu lalu Suhendrik Wiji Purnomo yang merupakan karyawan PT. ATI menyewa 2 unit mobil rental untuk keperluan sales marketing PT. ATI,dia mengaku sebagai GA(kepala driver) dengan masa sewa berkelanjutan pada saudara Diyas dan Yayan.

Awal pembayaran uang sewa rental mobil sendiri berjalan lancar pada mulanya,dan berjalannya waktu terjadi keterlambatan pembayaran uang sewa yang seharusnya sudah dibayar.Diyas serta Yayan coba konfirmasi terkait keterlambatan uang sewa yang perharinya sebesar 250-350rb saudara hendrik selalu janji janji akan melunasinya.

Seakan bosan dengan janji pelunasan pembayaran uang sewa Diyas serta Yayan pun ingin menarik unit(mobil) yang disewakan kepada saudara hendrik,betapa kagetnya mereka berdua kalau ternyata mobil yang mereka sewakan tak ditempat.

Diyas dan Yayan akhirnya berinisiatif mencari kendaraan tersebut melalui GPS yang terpasang di kendaraan,pada akhirnya keberadaanya di temukan di wilayah lawang.Usut punya usut ternyata kendaraan tersebut di gadaikan saudara hendrik sebesar 25jt dan hari itu juga kendaraan lgsg di bawah oleh Diyas dan Yayan dengan bawa bukti bukti kepemilikan yang sah.

Banyak item di unit(mobil) yang rusak/hilang saya akan minta pertanggung jawaban dari hendrik,sudah telat bayar malah mobil digadaikan.Untuk sementara akan saya selesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.ujar Yayan pada awak media harnasnews.com.

Suhendrik sendiri saat awak media harnasnews.com menghubungi via phone mengakui perbuatannya dan bersedia tanggung jawab atas semua kerugian yang ditimbulkannya.

Sementara itu Afandy selaku humas PT.ATI membenarkan bahwasanya saudara hendrik adalah karyawan PT. ATI akan tetapi jabatanya bukan sebagai GA(kepala driver) dia hanya sebagai supir,terkait persoalan ini pihak Afandy menegaskan kalau kendaraan untuk sales marketing PT. ATI sudah banyak dan itu urusan pribadi saudara hendrik sendiri.Ujar Afandy saat awak media harnasnews.com konfirmasi via phone. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.