Kasat Lantas Polres Gresik Giat  Penertiban Penindakan Kendaraan ODOL 

Gresik ,Harnasnews.com – Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Putra . Senen (30/12/’2019) , jelang perayaan akhir tahun , Laksanakan Penertiban Dan Penindakan Kendaraan ODOL (Over Dimensi dan Over Load) .

Masih dalam suasana Operasi Kemanusiaan Lilin Semeru 2019 , Satlantas Polres Gresik terus meningkatkan giat menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban Lalu Lintas .

Kegiatan fokus pada truk atau trailler yang kedapatan mengangkut isi bawaan melebihi Dimensi Kapasitas kendaraan maupun melebihi kapasitas kendaraan .

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika ,” Menerangkan, masih dijumpai kendaraan truk yang melebihi kapasitas isi yang , semisal truk kapasitas isinya maksimal 7,5 ton namun diisi dengan kapasitas melebihi semisal 15 ton.

Dan juga masih ada pula trailler yang tidak sesuai dengan peruntukan ,contoh trailler penarik untuk 20 feet dipakai untuk 40 feet.

Hal itu dilakukan setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menguatkan komitmen penindakan tersebut bersama dengan Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan.”terang Erika Putra Kasat Lantas Gresik .

Himbau nya ,”Ini sangat membahayakan bagi pengendara lain dan melanggar Undang – Undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Di sela – sela kegiatan penertiban dan penindakan kendaraan ODOL, Satlantas Polres Gresik juga melakukan penertiban dan penindakan terhadap kendaraan roda 2 yang tidak laik jalan karena tidak sesuai dengan spektek yang ditentukan seperti tidak dilengkapi spion, ban dan knalpot yang tidak sesuai dengan spektek, karena hal tersebut juga merupakan faktor penyebab kecelakaan.”Imbuh nya .

“Untuk seluruh pemilik kegiatan usaha agar bersama – sama mentaati peraturan yang berlaku untuk mewujudkan keamanan, keselamatan , ketertiban dan kelancaran berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.” jelas nya. ( tomo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.