Kasat Lantas Polres Paskot Peringati Hari Pahlawan Dengan Kegiatan Sosial

Polri

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan anggota dari Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melaksanakan giat Sosial pembagian masker di Wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Pelaksanaan giat sosial pembagian masker tersebut merupakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, dan salah satu Implementasi untuk penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Adapun dalam hal ini, kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono S.H, di dampingi Kanit Regident, dan diikuti Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota, yang berlangsung di Jalan Kh. Wahid Hasyim (Alun – alun Kota Pasuruan), dan berada di Simpang 4 (Empat) Penjara, Kota Pasuruan pada hari Selasa (10/11/2020).

Dalam hal ini, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, S.H. menyampaikan bahwa, kegiatan acara pembagian Masker Gratis Merah Putih ini yang merupakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan.

“Kegiatan pembagian Masker Gratis Merah Putih pada Masyarakat ini merupakan dalam rangka peringati Hari Pahlawan 10 November 2020, serta sebagai salah satu wujud mengenang jasa Pahlawan-Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas AKP Yudiyono, S.H.

Tidak hanya itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, S.H dalam hal ini juga menyampaikan himbauan, dan Sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam hal ini, kami mensosialisasikan serta menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, sekaligus tetap tertib untuk menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus rantai penyabaran Covid-19, serta mensukseskan kamseltibcarlantas di wilayah Kota Pasuruan,” jelas AKP Yudiyono, S.H.

Adapun dalam kegiatan acara ini, Kasat Lantas AKP Yudiyono, S.H., dan PJU Satlantas Polres Pasuruan Kota, membagikan Masker Merah Putih kepada pengguna jalan, para sopir Truck, serta tukang becak yang mangkal disekitar Alun-Alun Kota Pasuruan.

Masker merah putih sendiri melambangkan rasa respek juga penghormatan dari Satlantas Polres Pasuruan Kota terhadap jasa jasa Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, serta mengajak khususnya kaum milenial untuk mengenang jasa jasa Pahlawan.

“Hari ini kami sengaja membagikan Masker Merah Putih untuk mengipletasikan rasa respek dan menghormati jasa jasa para pahlawan, saya juga mengajak generasi Milenial (Pemuda pemudi, red) untuk terus mengenang jasa dari para pahlawan,” pungkas AKP Yudiyono, S.H.

Dalam kegiatan hari ini, dalam memperingati Hari Pahlawan Satlantas Polres Pasuruan Kota membagikan sebanyak 200 Masker Merah Putih.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.