Kasdam IV/Diponegoro Panen Raya Jagung Bersama Forkopimda Kota Semarang

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P.

SEMARANG,Harnasnews  – Untuk ketahanan pangan yang lebih kuat, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., bersama Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos., dan Forkopimda Kota Semarang panen Raya Jagung di daerah lahan Latihan Meteseh, Kel. Bulusan, Kec.Tembalang. Kamis (26/01/2023).

Tanaman jagung yang ditanam sejak (28/9/22) di atas lahan seluas 10 hektar tersebut merupakan kolaborasi antara Kodam IV/Diponegoro dengan Badan Usaha Milik Petani (BUMP). Berkat kegigihan prajurit dan petani dalam merawat dengan baik akhirnya membuahkan hasil panen yang memuaskan.

“Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan dan berhasil mencapai 40 Ton.” Ungkap Kasdam.

Kasdam menilai bahwa tanah yang ada di Indonesia sangat subur dibandingkan dengan tanah yang ada di negara lain. Dengan didasari kemauan dan inovasi untuk mengolah lahan yang ada, Kasdam yakin Indonesia mampu menghadapi apabila terjadi krisis pangan di seluruh dunia.

“Dengan panen ini kiranya dapat memberikan contoh bagi masyarakat agar lebih berinovasi dalam memanfaatkan lahan tidur yang mereka miliki”

Setelah panen yang dilaksanakan, rencananya lahan tersebut akan kembali ditanami benih jagung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.