Kasdam V/Brawijaya: Selamat Hari Lahir Pancasila

“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Brigjen Widodo.

Sebagai bangsa yang majemuk, lanjut Kasdam, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita harus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika,” pinta Brigjen TNI Widodo melalui amanat Presiden Jokowi.

Pada kesempatan upacara saat ini, Kasdam menghimbau seluruh prajuritnya untuk memanfaatkan momentum tersebut, sebagai dasar untuk pemacu, sekaligus momen mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan Bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” pinta Kasdam. “Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Bersatu, Kita berbagi,” tegas Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, M. M, yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, sebelum mengakhiri berlangsungnya upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD dan PNS di wilayah Makodam V/Brawijaya saat ini. (Red/HNN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.