Kasrem Mewakili Danrem 073/Mkt, Ikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pimpinan TNI AD Tahun 2022 Hari keempat

SALATIGA,Harnasnews – Komandan Korem 073/Makutarama yang diwakili oleh Kepala Staf, Letnan Kolonel Kav Indarto yang didampingi Kepala Seksi Operasi dan Kepala Penerangan Korem mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pimpinan jajaran TNI AD Tahun 2022 pada hari keempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Daring bertempat di ruang Media Center Korem 073/Makutarama Salatiga. Selasa, (29/11/2022).

Materi yang disampaikan pada hari keempat yakni How To Become A Media Darling (Bagaimana Menjadi Idola atau Media Darling) oleh Dr. Rustono Farady Marta, S.Sos., M.Med.Kom., dan Message Creation Strategy For Various Media (Strategi Pembuatan Pesan Untuk Berbagai Media) oleh Dr. Pitoyo, S.S., M.M., M.I.Kom.

Media adalah alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi. Sedangkan Media darling adalah individu atau lembaga yang menjadi sumber berita (new source) penting atau menarik, sehingga selalu menjadi “langganan” pemberitaan media,”pungkas Kasrem.

Proses Komunikasi adalah transaksional atau melibatkan aktivitas saling tukar menukar ide dan gagasan diantara orang-orang yang terlibat. Karena prosesnya bersifat transaksional sebagian besar perilaku komunikasi tidak dapat dideteksi dan diramalkan bagaimana hal itu berakhir.

Tetapi dalam proses komunikasi yang bertujuan mengubah sikap atau perilaku khalayak dan terencana, menyampaikan gagasan yang baik adalah syarat penting agar tujuan komunikasi dapat tercapai.

Dalam hal ini proses penyampaian pesan harus terencana, memiliki organisasi pesan, struktur, gaya, dan imbauan yang akan digunakan. Selanjutnya pesan yang disampaikan dapat dikembangkan dengan model sistematika tertentu, serta pesan disajikan dengan memperhitungkan atau disesuaikan dengan media yang akan digunakan, serta komunikator mampu memaksimalkan penggunaan model yang dipilih.(bud/Penrem073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.