Kasus Kematian Meningkat di DIY Selama PPKM

Wiku menegaskan, pelaksanaan PPKM dapat dikatakan berhasil jika seluruh indikator yang ditetapkan menunjukan perkembangan ke arah yang positif. Karena itu, angka kematian harus dapat ditekan secara maksimal.

Pelaksanaan PPKM berbasis mikro ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan upaya masing-masing daerah dalam menekan kematian. Wiku pun meminta pemerintah daerah di tujuh provinsi yakni DKI Jakarta, Jabar, Banten, Bali, DIY, Jateng, dan Jatim hingga tingkat RT RW dapat bekerja sama menurunkan kasus kematian.“Salah satu solusinya adalah membantu puskesmas dalam melakukan upaya proaktif deteksi dini masyarakat di RT RW-nya yang menunjukan gejala, kemudian membantu masyarakat untuk dirujuk ke rumah sakit apabila membutuhkan penanganan lebih lanjut,” katanya, dikutip dari republika.

Selain itu, ia meminta daerah agar meningkatkan layanan kesehatan dan pemeriksaan Covid-19 sedini mungkin sehingga pasien dapat segera sembuh. Wiku juga meminta masyarakat agar terus disiplin menerapkan prokes serta mengikuti upaya penanganan yang tengah dilakukan pemerintah.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.