Kaum Muda Jenuh dengan Partai yang Sudah Ada

Calon legislatif di Dapil 4 Kota Tangerang Indra Edi Yani.

Calon legislatif di Dapil 4 Kota Tangerang Indra Edi Yani.(Foto:Ist)

Tangerang,Harnasnews – Generasi milenial dan generasi Z punya peranan penting dalam Pemilu 2024. Menurut survei CSIS pada 2022, jumlah pemilih usia 17-39 tahun, mendekati angka 60 persen. Itu artinya, lebih dari setengah pemilih di Indonesia pada Pemilu 2024 nanti adalah generasi muda. Karena itu, sejumlah partai politik sudah melakukan penjaringan caleg berusia muda untuk memperebutkan kursi sebagai wakil rakyat, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Ini memang menjadi salah satu kekuatan kami, dimana saat ini anak muda melihat PSI menjadi partai dengan visi misi dan harapan yang baru. Para kaum muda jenuh dengan partai partai yang ada, mereka haus akan partai yang berani mendobrak sistem kuno yang tidak memberikan perubahan apa-apa,” ujar Ketua DPW PSI Provinsi Banten Muhammad Hafizh Ardianto belum lama ini.

Menurut Hafizh, lebih dari lima puluh persen bakal calon legislatif dari PSI diisi kaum muda dan profesional. Mulai dari pengusaha, mantan wartawan, musisi hingga advokat. Hal menarik lain, sejumlah bakal calon legislatif dari kalangan Nahdatul Ulama pun, ikut maju bersama PSI.

“Kami sangat menerima dengan baik hal ini dan kami sangat terbuka terhadap semua energi yang siap bergabung bersama kami dari kalangan apapun. Hal ini sesuai dengan DNA kami, anti Korupsi dan anti intoleransi,” ujar Hafizh.

Salah satu profesional yang menjadi bakal calon legislatif di Dapil 4 Kota Tangerang adalah Indra Edi Yani.

Lima Belas tahun menjadi wartawan, mulai dari infotainment hingga politik, Membuat Indra Edi Yani memiliki banyak pengalaman bertemu dengan orang dari berbagai kalangan. Apalagi sejak memutuskan untuk memiliki usaha event organizer dan rumah produksi sejak 2014 silam. Berbekal pengalamannya sebagai wartawan dan pengusaha muda, Indra Edi Yani ingin berbuat lebih banyak kepada masyarakat dengan maju sebagai bakal calon wakil rakyat Kota Tangerang dari Partai Solidaritas Indonesia.

Setelah menyelesaikan urusan administratif dengan penyerahan berkas kepada DPD PSI Kota Tangerang yang kemudian diteruskan kepada KPU, Indra Edi Yani yang maju sebagai bacaleg Kota Tangerang daerah pemilihan Empat yang meliputi Kecamatan Ciledug, Karangtengah dan Larangan ungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, satu langkah sudah terlewati dalam perjalanan untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Tangerang,” ujar Indra saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan belum lama ini.

Indra yang merupakan warga Kota Tangerang asli berdarah Betawi, ingin memperjuangkan kenaikan taraf hidup masyarakat Kota Tangerang dengan meningkatkan perekonomian dari berbagai bidang.

“Saya akan terus memberdayakan UMKM agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Potensinya sangat besar sekali,” ujar Indra.

Berbekal pengalamannya sebagai wartawan media televisi nasional dan pengusaha muda, Indra yakin dapat memperjuangkan taraf hidup masyarakat Kota Tangerang, terutama dari UMKM.

“Yang pasti saya akan turun langsung kemasyarakatan. Prinsipnya dimana ada kemauan disitu ada jalan. Dan saya siap untuk mengabdi kepada masyarakat, berjuang di barisan paling depan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kota Tangerang terutama dari UMKM,” pungkasnya.(Red/Dra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.