Kawal Pemilu Damai, Ormas Pemuda Teguh Indonesia Raya Gelar Konsolidasi Se-Jawa Barat

KOTA BEKASI, Harnasnews – Dalam upaya memantapkan penyelenggaraan program serta penguatan terhadap keberadaan organisasi, pengurus Pemuda Teguh Indonesia Raya (PTIR) melaksanakan konsolidasi se-Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas PTIR Usman Priyanto, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi dan komunikasi ke 27 Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

“Karena masyarakat Jawa Barat sangat antusias menerima Organisasi PTIR yang berbasis sosial dengan beragam karakter masyarakat yang ada di wilayah Jawa Barat,” ungkapnya kepada awak media, Ahad (/13/8/2023).

Oleh karena itu, sebagai Sekjen PTIR, dirinya langsung turun ke wilayah guna mendengar aspirasi anggota yang ada di bawah.

“Bahkan target kita. Ormas PTIR terbentuk sampai tingkat Kecamatan se Jawa Barat di jantung perubahan dan pembaruan,” ujarnya.

Disini, kata Usman, penting memahami bagaimana masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi di Pemilu 2024 dengan aman, nyaman dan kondusif.

“Konsolidasi yang kita lakukan ini dengan para Pengurus dan Anggota PTIR agar semakin baik dan solid, sekaligus untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap Organisasi sehingga terbangun semangat untuk memajukan Organisasi melalui berbagai program, khususnya dalam menyambut Pemilu 2024 dengan kondusifitas serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Anggota,” jelasnya.

Usman menambahkan, peningkatkan kompetensi, kapasitas serta kualitas setiap diri anggota organisasi, harus mampu menunjukkan jati diri serta kemampuannya yang dimulai dari kehidupan berorganisasi.

“Sebagai mitra pemerintah PTIR memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk turut menyukseskan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan menerapkan visi-misi yang ada,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.