Keamanan Nomor Satu, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Teliti Periksa Tahanan Baru

SUMBAWA,Harnasnews – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam area Lembaga Pemasyarakatan dan menjaga situasi dan kondisi agar selalu kondusif, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar laksanakan pemeriksaan kepada tahanan baru dengan teliti (28/11).

Pemeriksaan terhadap tahanan baru merupakan hal wajib, hal ini tentunya akan berpengaruh besar terhadap kelancaran kegiatan pembinaan di Lapas Sumbawa Besar. Tahanan baru wajib melalui pemeriksaan yang telah diatur sesuai dengan SOP, seperti pemeriksaan badan, barang bawaan, pengecekan kesehatan, pemeriksaan berkas administrasi, serta tes urine.

Pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa tahanan baru yang akan melaksanakan pembinaan di dalam Lapas steril dari benda-benda terlarang seperti Narkoba, Handphone, dan lain sebagainya.

“Pemeriksaan ini harus terus kita lakukan dengan teliti untuk mendeteksi adanya gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat disebabkan oleh faktor-faktor yang kecil maupun besar. Semua harus kita cek agar keadaan Lapas selalu aman dan kondusif” Ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.