Kegiatan Rutin Pengurus Ranting NU Pabean di Bulan Ramadhan

Sidoarjo,Harnasnews.Com – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali dan momentum ini selalu dilakukan setiap tahun oleh pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Pabean, Kecamatan Sedati, dengan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nasrullah NU Alastipis, Sidoarjo, Minggu (3/6/18).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan secara bergilir di sejumlah Masjid yang ada di Desa Pabean ini, sudah hampir 15 tahun di laksanakan, sebab, ini adalah tradisi yang positif dalam siar agama Islam di Sidoarjo, khususnya di Desa Pabean.

Turut hadir sebagai penceramah KH. Ahmad Muzakki Al-hafidz mengatakan bangga melihat antusias dari umat Islam warga NU Pabean dalam melakukan kegiatan seperti ini. “Semoga kegiatan safari ramadhan seperti ini tidak akan pernah luntur,” ucap Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini kepada ribuan jemaah yang hadir.

Sementara Ketua Gerakan Pemuda ANSOR Pabean Ustadz Sufaat mengatakan, ini adalah berkah untuk warga pabean yang selalu melaksanakan kegiatan ini tiap tahunnya. “Semoga kedepan ini selalu menjadi tradisi di Desa Pabean ini,” kata Sufaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.