Kejaksaan Cegah Upaya Korupsi

Kajari Sumbawa Paryono SH.(Foto:Herman)

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa selalu melakukan upaya penindakan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Hanya saja saat ini kejaksaan akan mengedepankan upaya pencegahan. Demikian disampaikan Kajari Sumbawa, Paryono, SH, Senin (23/7) pagi.

Ditemui seusai upacara memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58, Kajari Sumbawa, Paryono, SH mengatakan, dalam upacara pihaknya sudah mendengar amanat dari jaksa Agung. Dalam hal ini, jaksa harus terus berkarya dan berbakti sepenuh hati. Pihaknya juga tetap melakukan upaya pemberantasan dan penindakan tindak pidana korupsi. Namun, saat ini pihaknya lebih mengedepankan melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

“Bukan hanya menindak, tapi juga mencegah. Khususnya melalui TP4D di Sumbawa. Meski demikian, masih ada tindak pidana korupsi yang harus dilakukan penindakan,” ujar kajari.

Menurut Kajari, pencegahan ini penting. Sebab, pihaknya ingin agar pembangunan berhasil dengan baik. Jika telah terjadi korupsi dan dilakukan penindakan, maka pembangunan bisa jadi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Yang lebih baik adalah bagaimana mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum dan mencegah kerugian negara. Sehingga hal tersebut bisa diminimalisir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.