Kekompakan 2 Kapolres Pasuruan Dalam Ops Keselamatan Semeru 2020

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Kapolres Pasuruan Kota bersama Kapolres Pasuruan, serta PJU Polres Pasuruan Kota melaksanakan himbauan, penyemprotan Antiseptic, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2020.

Kegiatan penyemprotan Antiseptic, himbauan, sekaligus membagikan Masker kepada warga masyarakat tersebut, berlangsung di jalan raya simpang empat Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (9/4/2020).

Maksud dan tujuan dalam giat tersebut antara lain, memberikan edukasi agar masyarakat mengerti tentang bahaya serta dampak virus covid-19, tetap mentaati maklumat Kapolri dengan melaksanakan Physical Distancing, tetap tinggal di rumah untuk kepentingan bersama, selalu pakai masker, jaga kebersihan, dan kesehatan.

Dalam hal tersebut di hadiri oleh, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K M.H, Waka Polres Pasuruan Kota KOMPOL Mario Prahatinto SH,SIK,MSi, Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Czi Sultoni, diikuti juga oleh PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Purworejo Kompol Agus Muklison, Camat Purworejo Supriyanto, S.STP, Anggota Polres Pasuruan Kota, dan Anggota Kodim 0819 Pasuruan.

Pelaksanaan giat Penyemprotan, Antiseptic, Public Address, dan membagikan Selebaran Maklumat Kapolri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H kali ini terlihat lebih unik.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H bersama beberapa anggota yang menggunakan kostum Super Hero, Anoman, Gatot Kaca, Superman, Ironman, dan Kapten America, membagikan masker serta selebaran tata cara mencuci tangan yang baik dengan menggunakan antiseptic kepada seluruh para pengendara yang melintas di simpang empat Kebonagung.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H menjelaskan tentang topik Superhero yang digunakan dalam kegiatan kali ini.

“Kami sengaja menggunakan topik beberapa superhero dari luar ataupun dari avenger, bahwa semua lini memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah sehingga masyarakat bisa mendengar, bisa melihat, serta bisa langsung menerapkan hidup sehat sesuai dengan anjuran pemerintah,” tegas AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H.

Dalam kesempatan ini AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K M.H selaku Kapolres Pasuruan menyampaikan selamat ulang tahun kepada AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 41 tahun kepada Kapolres Pasuruan Kota, semoga panjang umur juga banyak rejekinya, dan tambah sukses selalu,” pungkas AKBP Rofiq Ripto Himawan.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.