Tiga Pilar Desa Barua Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng Belajar Membuat Masker

Bantaeng,Harnasnews.com – Memakai masker menjadi salah satu cara untuk menghindari penularan virus corona covid-19. Namun persediaan masker di pasar sudah sulit di dapatkan, oleh sebab itu tiga pilar Desa Barua berinisiatif memproduksi masker sendiri,Rabu/08/04/2020.

Pembuatan masker di aula kantor desa Barua dilakukan oleh beberapa staf desa barua, terlihat pada foto tiga pilar yakni kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa belajar membuat masker kain.

Masker kain yang telah di buat yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga desa Barua dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Dilansir dari Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program ‘masker untuk semua’ per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kepala desa Barua mengatakan bahwa salah satu upayanya untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 yakni membuat sendiri masker kain untuk di bagikan kepada seluruh warganya dan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu dirinya membuat masker kain, ungkapnya.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.