Kelulusan Istimewa Untuk Lulusan Angkatan Pertama, SMAN 9 Denpasar Meluluskan Sebanyak 148 Siswa

 

DENPASAR,Harnasnews – SMA Negeri 9 Denpasar melepas sebanyak 148 siswa kelas XII angkatan pertama dari Jurusan IPA dan IPS di ruang aula lantai II, Rabu (3/5).

Waka Kurikulum Ni Nyoman Sri Agustini Handayani mengatakan pelepasan kelas XII SMA Negeri 5 Denpasar angkatan pertama bagi para siswa yang lulus menjadi momen istimewa.

Karena lulusan para siswa di tahun 2023 ini akan menjadi kenangan buat adik kelasnya. Itu dikarenakan angkatan pertama dirasakan menjadi ujung tombak mengawali sebuah kelulusan di SMA Negeri 9 Denpasar.

“Walau sekolah ini bisa dibilang baru yang pertama dalam meluluskan siswa di tahun 2023, namun dibalik kelulusan tersebut sudah banyak para siswa mampu merealisasikan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademi,” katanya.

Sementara Kepala SMA Negeri 9 Denpasar I Gusti Ngurah Oka Arjawa, S.Pd, M.Pd dari momen kelulusan siswa kelas XII angkat pertama menyampaikan rasa bangga kepada para lulusan.

“Semoga para lulusan ketika lepas dari SMA Negeri 9 Denpasar sekiranya bisa terus mengembangkan ilmu pendidikanya dengan baik dimasyarakat,” ucapnya.

Sembari menyampaikan kalau para siswa yang lulus tahun 2023 ini menjadi lulusan yang sangat istimewa, sebab baru pertama kalinya bisa menamatkan siswa dari mulai awal berdirinya SMA Negeri 9 Denpasar.

Para lulusan tahun ini bisa dikatakan sudah sepenuhnya lulus 100%. Saya juga sangat bangga kepada para lulusan yang dikarenakan mampu meraih prestasi tidak hanya ditingkat kota, provinsi, nasional, melainkan hingga ketingkat internasional.

Semoga dari pencapaian prestasi yang luar biasa diraih para lulusan akan kembali dilanjutkan oleh adik kelasnya, kalau bisa perstasi yang sudah diraih oleh kakak kelasnya yang sudah lulus kembali ditingkatkan oleh adik kelasnya menjadi lebih baik lagi.

Setelah momen pelepasan siswa kelas XII angkatan pertama ini, pada tanggal 23 Juni 2023 SMA Negeri 9 Denpasar akan kedatangan siswa dari Australia untuk belajar, dan pada bulan November 2023 siswa SMA Negeri 9 Denpasar juga mendapat kesempatan tampil dalam paduan suara tingkat dunia mewakili Provinsi Bali yang diselenggarakan di Bandung.

Selanjutnya dari Ketua Komite SMA Negeri 9 Wayan Sukana yang merupakan mantan PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menambahkan lulusan para siswa kelas XII angkatan pertama ini bisa menjadi aebuah catatan bersejarah, dan menjadi sebuah kebanggaan buat sekolah.

Karena dari lulusan angkatan pertama ini, para siswa SMA Negeri 9 Denpasar banyak bisa meraih prestasi buat sekolah. Pastinya saya di komite sangat bangga dengan pencapaian perstasi yang diraih para siswa baik dibidang akademik maupun non akademik.

Semoga selepas acara perpisahan ini para siswa bisa menyiapkan diri dengan beragam tantangan yang ada dimasyarakat.

“Saya ingatkan disini untuk para lulusan supaya tetap menjaga nama baik almamater sekolahnya, dan pergunakan juga ilmu yang sudah di dapat disekolah dengan sebaik-baiknya demi meraih impian masa depan yang gemilang,” tambahnya.(CVS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.