Kelurahan Jakasetia Masih Lakukan Vaksinasi Pfizer Untuk Warganya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pemberian vaksin Pfizer masih terus dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi di setiap kelurahan. Seperti yang dilakukan di wilayah kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan pada Minggu (29/08/21).

Pelaksanaan vaksin sejak Jumat 27 Agustus dilakukan di 5 titik. Hari ini, terlihat di titik vaksin SMA PB. Soedirman (Pangsoed) dengan Gebyar Vaksin Massal Pelajar. petugas tenaga kesehatan melakukan vaksin kepada para pelajar di sekolah tersebut

Dari 509 siswa yang mendaftarkan dirinya untuk vaksin, hanya 449 yang layak mendapatkan vaksin. Sedangkan lainnya terkendala dalam beberapa hal termasuk masalah kesehatan sehingga belum mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi.

“Siswa yang gagal menerima vaksin dikarenakan beberapa hal diantaranya masalah kesehatan, data yang tidak valid serta tidak hadir,” ujar Kasie Pem dan Trantibum kelurahan Jakasetia Mochamad Adhi yang juga sebagai koordinator pelaksanaan vaksin Jakasetia kepada media.

Di lokasi berbeda, petugas tenaga kesehatan memberikan vaksin jenis vaksin Pfizer di Masjid Al- Muawanah kepada warga masyarakat sekitar. Dilokasi tersebut, 505 warga mendaftarkan diri untuk menerima vaksin dan hanya 435 orang yang dapat tervaksin.

Kendala yang dihadapi pun sama, warga calon penerima vaksin gagal karena masalah kesehatan atau tekanan darah yang tinggi saat menjalani screening serta data yang kurang valid.

“Untuk data yang kurang valid ada sekitar 12 orang sedangkan 58 orang lainnya terkendala karena masalah kesehatan sehingga ditunda untuk menerima vaksin,” pungkasnya.

Vaksinasi gencar dilakukan pemerintah demi membentuk Herd Immunity bagi masyarakat di tengah pandemik Covid-19 yang masih ada khususya di Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.