Kemenag  Provinsi Sulawesi Selatan  Melepas  Gerak Jalan Santai 

Kakanwil Kemenag Prov.Sulsel
H.Anwar Abubakar,S.Ag.M.Pd saat memberikan sambutan .(Foto:Abd Rahman)

JENEPONTO,Harnasnews.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesia Selatan H.Abubakar, S.Ag.M.Ag,didampingi kepala kantor Kemenag Kab.Jeneponto H.Saharuddin,S.Ag.M.Pd.I melepas Gerak Jalan Santai,senin,30/12/2019 pukul 08.00 pagi tadi dihalaman kantor kemenag jeneponto.

Kegiatan penutupan Porseni dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Tingkat Kab. Jeneponto yang ke-74 tahun 2020 mengangkat tema: ” UMMAT RUKUN, INDONESIA MAJU”.

Dalam Upacata Penutupan Porseni dihadiri Kakanwil Kemenag prov.Sulawesi Selatan,Kepala Kemenag Jeneponto,para Petinggi Lingkunga Kemenag Jeneponto,KUA,Para Pengawas Madrasah,para Kepala Madrasah dan Karyawan serta Guru Madrasah se kabupaten jeneponto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H.Anwar Abubakar,S.Ag.M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini yang terpenting adalah bagaimana kita memaknai tugas dan fungsi kita sebagai ASN dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama.

Dan tentunya saya yakin dan percaya bahwa beberapa kegiatan yang kita lakukan ini yang berjalan beberapa hari,seperti yang kita lakukan kemaring sore bahkan saya ikut menyanyi mengikuti beberapa kegiatan.

Karena itu, Saya berharap bahwa suasana kebersamaan ini tetap kita jaga.

Kegiatan gerak jalan ini memang diperintahkan sebagai gerak jalan kerukunan.

Dan alhamdulillah tahun ini,indeks kerukunan beragama yang telah dilakukan oleh kementerian Agama , mengalami kenaikan dari segi presentasenya malah Sulawesi selatan itu,73,38% melebihi dari presentasi nasional.

Indeks kerukunan yang telah dilakukan oleh kementerian Agama,bahwa indeks kerukunan di indonesia mengalami peningkatan dan pada tahun 2019 ini, indeks kerukunan betagama telah mencapai 73,83 % dan Sulawesi selatan malah diatasnya.

Indeks kerukunan sulawesi Selatan itu mencapai 75,1 % kita melampaui secara Nasional,Ungkapnya

Saya berharap kepada kita semua bahwa kerukunan beragama tetap kita jaga dalam suasana yang aman dan nyaman dan damai serta tetap kita jaga keakraban dan keharmonisan khususnya di Kabupaten Jeneponto ini.

Lanjut dia katakan bahwa Tema HAB ke 74 Tahun 2020 adalah “Ummat Rukun,Indonesia maju”
” Saya berpesan kepada seluruh ASN dalam lingkup Kementerian Agama kapan dan di mana pun, sebarkanlah suasana yang harmonis kepada sesama dimanapun kita berada,harapnya.(RahmanSyam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.