Kemenkes Diminta Libatkan DPR untuk Sosialisasi Keamanan Vaksin

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene, menilai pro kontra terkait keamanan vaksin masih terus bergulir di tengah masyarakat. Hal tersebut kata dia, tersebut tidak akan terjadi jika keamanan dan kehalalan Vaksin Sinovac disosialisasikan dengan baik oleh pemerintah.

Estelita Runtuwene pun menyarankan agar Kementerian Kesehatan juga melibatkan Anggota DPR RI yang sudah terbukti memiliki jaringan hingga pelosok daerah.

“Kami ini dipilih puluhan ribu masyarakat, bahkan satu Anggota DPR ada yang mencapai ratusan ribu. Jangan anggap enteng, ketika mereka cuap-cuap di media. Jadi enggak susah untuk sosialisasi sebetulnya,” tegas Felly saat rapat kerja dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito serta jajaran direksi PT. Bio Farma (Persero) di Ruang Komisi IX DPR RI, baru-baru ini.

Sependapat dengan Felly, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh menerangkan, Anggota DPR RI adalah perwakilan rakyat yang tentu setiap pekannya selalu kembali ke dapil atau kampung halamannya serta melakukan kunjungan ke daerah-daerah. Figur Anggota DPR RI sangat tepat dalam menyosialisasikan Vaksin Sinovac kepada masyarakat agar masyarakat tergerak aktif menyukseskan vaksinasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.