Kemenperin Sebut 23 Startup Indonesia Siap Mendunia

JAKARTA, Harnasnews.com – Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menyebutkan ada 23 startup besutan anak bangsa yang dilahirkan dari program Startup4Industri Kemenperin, sudah siap mendunia.

“Potensi startup dan tech provider Indonesia yang luar biasa ini perlu didorong oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, agar dunia industri yakin terhadap kemampuan mereka,” kata Gati saat menggelar konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu.

Gati memaparkan, dari pelaksanaan program Startup4Industry, 23 startup ini terpilih menjadi co-exhibitor Hannover Messe 2021 dan siap untuk go global.

Adapun tiga dari 23 perusahaan berbasis teknologi yang menjadi co-exhibitor di Hannover Messe dan siap mendunia yaitu PT Mygrowtek Jaya Imajin (Imajin), yakni startup yang berasal dari salah satu pendukung program Startup4industry yaitu Asosiasi Printer Tridimensi.

“Startup ini mengajak manufaktur Indonesia untuk saling berbagi sumber daya dan terhubung membentuk hub factory sharingResources sharing dan economy sharing adalah bagaimana manufaktur dan roda ekonomi di industri 4.0 berjalan,” papar Gati.

Selanjutnya, PT Tata Sarana Mandiri (TSM), yang merupakan perusahaan berbasis teknologi tinggi yang aktif melakukan riset utamanya di perangkat telekomunikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.