Kemnaker: BLK Komunitas Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia

JAKARTA, Harnasnews.com – Kementerian Ketenagakerjaan berkomitmen dalam meningkatkan peran dan mutu BLK Komunitas, di antaranya dengan menghelat Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas, di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa 8 Juni 2021 mendatang. Demikian disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Kemnaker berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK dan BLK Komunitas,” ujar Menaker Ida di Jakarta pada Sabtu (5/6).

Menaker Ida menjelaskan, untuk menjamin manfaat dan keberlanjutan program pelatihan, maka program pelatihan BLK Komunitas dibuat relevan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, kreatif dan inovatif, serta memperbanyak jejaring kerja sama dengan sektor industri.

“Karenanya, dalam setiap pengajuan Proposal BLK Komunitas, harus menyertakan potensi dunia usaha dan dunia industry setempat, agar kejuruan BLK Komunitas yang dibuka, selaras dengan peluang yang ada,”kata Menaker Ida.

Leave A Reply

Your email address will not be published.