Kemnaker Kebut Persiapan Pertemuan G20 EWG dan LEMM Presidensi Indonesia Tahun 2022

JAKARTA, Harnasnews.com – Mengingat waktu pelaksanan Pertemuan Kelompok Kerja G20 Bidang Ketenagakerjaan (G20 EWG dan LEMM) Presidensi Indonesia semakin dekat, Kementerian Ketenagakerjaan yang mengawal event internasional tersebut hadir untuk memastikan bahwa segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan matang, termasuk berbagai isu prioritas beserta expected outcomes yang akan dibawa ke forum tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Finalisasi Concept Notes dan Issue Notes serta Penyusunan Tentative Agenda Pertemuan G20 EWG dan LEMM Presidensi Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/9).

Dikabarkan dari merdeka, menurut Sekjen Anwar, agenda besar yang akan diselenggarakan di Indonesia ini harus dimanfaatkan secara maksimal. Pasalnya, untuk kembali menjadi tuan rumah, akan memerlukan waktu yang panjang lagi.

“Ini adalah waktu kita. Kita harus membuktikan kemampuan melaksanakan event ini dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, event internasional ini bukan hanya hajat Kementerian Ketenagakerjaan atau Pemerintah Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Ia meminta agar melibatkan banyak pihak guna menyemarakkan perhelatan akbar ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.