Kenaikan Pangkat ASN Di Pemkot Pasuruan Jadi Trending Topik

Pasuruan, Harnasnews.com – Pemerintah Kota Pasuruan pada Senin, (29/04/2019) mengadakan acara pelantikan mutasi jabatan di lingkup Pemerintahan Kota Pasuruan, berlokasi di komplek perkantoran Pemkot Pasuruan di jalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Namun dengan dengan adanya pemutasian ASN tersebut menjadi polemik dan menjadi tranding topik di kota Pasuruan, alasan menjadi tranding topik dikarenakan banyaknya kenaikan pangkat yang sangat drastis, seperti misalnya dari eselon IV/A langsung menjadi eselon III/A.

Kenaikan pangkat sangat drastis itu menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat Pasuruan karena tidak sesuai dengan aturan yang biasanya terjadi di kalangan ASN di daerah lain.

Acara itu pun terkesan dadakan pasalnya, menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, surat pemutasian turun pada pukul 08.00 WIB, Senin (29/04/2019) dan acara mutasi ASN di lakukan pada hari yang sama pada pukul 14.00 WIB.

“Ada tendensi apakah di Pemkot Pasuruan karena dengan pemutasian itu menjadi sorotan, juga terjadi ketidak wajaran yang sangat  mencolok, dan  patut menjadi pertanyaan,” katanya.

Saat mencoba menghubungi Drs. Bahrul ulum selaku Sekertaris Daerah Pemkot Pasuruan melalui telepon selulernya tidak mengangkat sama sekali, padahal ingin mengklarifikasi tentang kenaikan pangkat yang sangat drastis itu. (hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.