Kepala Dinas PMD Jeneponto Laksanakan Sosialisasi Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa

INFO DAERAH

JENEPONTO,Harnasnews.com – Kepala Dinas PMD Jeneponto Laksanakan Sosialisaai dan pengelolaan Dana Desa dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah masing-masing. Kegiatan ini bertempat di Ruang Pola Panrannuangta, Kanto Bupati Jeneponto Jalan Lanto Dg Pasewang Kel.Empoang, Kec.Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu (26/02/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, H.Syafruddin Nurdin, Sekda Jeneponto, Abd Makmur Sijaya, Kadis PMD kab.Jeneponto, Ahmad Parape, Kepala KPPN Bantaeng, Hasanuddin Mallingkai, Kepala Bank Sulselbar Cab.Jeneponto, Mustakbirin, Kabag Hukum Pemkab. Jeneponto, para pimpinan OPD Jeneponto dan para Kepala Desa Se Kababupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pasca sosialisasi di Kota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan memerintahkan untuk melaksanakan sosialisasi di tiap wilayah, terkait Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa,ungkap Bupati.

Lanjut kata Ikhsan Iskandar, Kegiatan ini sangat penting, dimana para kepala desa sangat antusias untuk membangun desanya, namun terkendala dengan sejumlah aturan sehingga lambat dalam melakukan kegiatan pembangunan di Desanya ” ucapnya.

Bupati Jeneponto berharap kepada Sekda Jeneponto, agar dapat melibatkan pihak Forkopinda Jeneponto saat menyelenggarakan sosialisasi seperti ini.

Keberhasilan pembangunan daerah ada di Desa, makanya pemerintah pusat memberikan anggaran besar ke Desa, untuk itu kita bertekad akan taat penggunaan dan taat pengurusan dan saya tidak mau ada kepala desa yang tersangkut paut dengan hukum dalam penggunaan Dana Desa,”tegasnya.(Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.