Kepala Staf Korem Ikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

SALATIGA,Harnasnews – Komandan Korem 073/Makutarama yang diwakili oleh Kepala Staf, Letnan Kolonel Kav Indarto, didampingi Kepala Seksi Logistik, Kepala Seksi Operasi, Kepala Seksi Perencanaan dan Kepala Penerangan Korem mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pimpinan jajaran TNI AD Tahun 2022 pada hari ketiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Daring bertempat di ruang Media Center Korem 073/Makutarama Salatiga. Jumat, (25/11/2022).

Materi yang disampaikan pada hari ketiga yakni Institusional Branding (Merk Institusi) oleh Dr. Hifni Alifahmi, M.Si., IAPR., selama 1,5 jam.

Brand merupakan persepsi yang berasal dari pengalaman atau informasi suatu produk. Karena itu, merekalah yang membedakan suatu produk dengan yang lain.

“Institusional Branding dapat didefinisikan sebagai sebuah kegiatan mengkomunikasikan sebuah institusi berdasarkan ciri khas, karakter, barang dan jasa yang diproduksinya atau dihasilkannya kepada publik dengan tujuan agar mudah dikenal, dijangkau dan dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan publik,”pungkas Kasrem.

Sebuah institusi yang baik, harus bisa menjaga, mempertahankan dan mengoptimalkan Brand yang telah dimilikinya agar mampu bersaing dengan Institusi lainnya, khususnya dalam hal pelayanan publik.(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.